Dianggap Hina Suku Nias, HIMNI Lampung Polisikan Akun Rocky Gerung FC

Capture Twett Rokcy Gerrung

Islampers.com - Lampung
Cuitan akun Twitter Rocky Gerung Fans Club 2019 yang menyebut marga Laoly sebagai nama salah satu binatang telah ramai diperbincangkan di media sosial.

“Aku punya anjing kecil kuberi nama Laoli, dia senang bermain main harun namanya. Laoli kemari gug gug gug! #AkalSehat,” tulis akun @RGFansclub2019 seperti dikutip Rilislampung, Jumat (31/1/2020).

Cuitan yang di-retweet sebanyak 14 kali itu diunggah pada Kamis (30/1/2020). Hampir sebagian besar warganet menyesalkan cuitan tersebut.

“Sepertinya Anda harus tahu bahwa Laoli itu marga dan itu bisa menyakiti banyak orang termasuk saya. Tuhan memberkati Anda,” tulis @erwin1795.

Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Lampung Salatieli Daeli menegaskan cuitan tersebut telah melecehkan marga dan suku Nias.

“Ini sudah pelecehan terhadap marga dan suku Nias, harus dilaporkan ke polisi, sudah masuk kategori penghinaan, orang  Nias di manapun layak marah juga berang dengan cuitan tersebut,” katanya.

Menurut Salatieli, cuitan @RGFansclub2019 tidak bisa ditolerir karena dianggap menghina dan melecehkan salah satu marga di Pulau Nias.

“Ini statemen keterlaluan, tidak layak keluar dari bahasa seorang intelektual. Ini bahasa yang layak diperdengarkan di kampong-kampung. Kami DPD HIMNI Lampung tidak terima, saya akan bawa dan lapor polisi segera,” ujarnya.

Dia juga meminta seluruh ketua DPD HIMNI se-Indonesia untuk serentak melaporkan cuitan tersebut ke pihak kepolisian setempat.

“Kita lagi koordinasi dengan rekan-rekan DPD HIMNI se-Indonesia,” tandasnya. (*)

Sumber ; m.lampung.rilis.id
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel