Santri Untuk Negeri dan Gawe Bupati Santri 2020


Islampers.com - Pemalang
Jangan remehkan santri. Itulah kata - kata yang terucap bagi sebagian alumni ponpes yang berdomisili di Pemalang. Santri pun bisa menjadi pemimpin dan mampu melindungi Negeri ini khusunya melindungi kami warga Pemalang. Ucap salah satu Pengasuh PonPes di Pemalang.

Ya memang benar bahwa santri harus siap untuk menjadi pemimpin. Iskandar Ali Syahbana (Mas Is) yang merupakan Pengasuh Pagarnusa Pemalang dan Bendahara ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Jateng adalah sosok yang sangat digadang gadang oleh alumni ponpes di Pemalang untuk bisa membawa Pemalang Mapan.

Alumni dan Pengasuh PonPes siap memenangkan Mas Is

Mas Is selain sebagai santri, pengasuh pagarnusa, tokoh muda NU, serta bendahara ISNU, Beliau juga merupakan Ketua Pengusaha Pemalang (KADIN). Ya beliau santri yang mempunyai usaha mapan. Jadi sudah saatnya untuk memperjuangkan harapan warga Nahdliyin.

Pemalang rindu sosok Bupati yang islami, tapi tetap mileneal. Beliau merupakan sosok santri religius, santun tapi tetap milenial. Sosok muda, dan berjiwa muda, serta selalu tadizm pada kyai. Itulah Mas Is, yang selalu memegang teguh ciri khas Pesantren.

Dalam acara silaturahim kemarin, Kang Askan (Ketua Panitia) Silaturahmi Pengasuh dan Almuni PonPes se Kabupaten Pemalang, yang bertempat di Pondok Pesantren Fisabilillah (Pengasuh Kyai Ali Fauzi Munhas), sangat berharap agar Para santri dan warga Nahdliyin bisa satu suara.

Kesepakatan dari hasil Silaturahmi tersebut, menghasilkan beberapa point yang sangat penting. Diantaranya adalah untuk memilih Bupati yang siap memperjuangkan kalangan santri, kalangan Pesantren dan dari Santri.


Deklarasi Alumni dan Pengasuh PonPes se Kab Pemalang

Pertemuan ini dihadiri oleh alumni dari berbagai PonPes. Alumni lintas Pesantren yg sudah siap gabung dalam Hajat Bersama " Gawe Bupati Santri 2020"

1. Alumni Lirboyo
2. Alumni Ploso
3. Alumni Tebu Ireng
4. Alumni Termas
5. Alumni Pacol Goang
6. Alumni Tambak beras
7. Alumni Malang
8. Alumni Langitan
9. Alumni Lasem
10. Alumni Kudus
11. Alumni Demak
12. Alumni Purwodadi
13. Alumni Kaliwungu
14. Alumni Tegalrejo
15. Alumni Wonosobo
16. Alumni Pekalongan
17. Alumni Pemalang
18. Alumni Tegal
19. Alumni Purbalingga
20. Alumni Cirebon

Peserta Silaturahmi Alamuni PonPes

Kang Ahmad Askan (bersarung kuning) Ketua Panitia Silaturahmi PonPes se Kabupaten Pemalang, sedang berkordinasi dengan panitia untuk kesuksesan acara Silaturahmi Santri, alumni santri dan Pengasuh PonPes se Kab. Pemalang


Peserta Silaturahmi Alumni PonPes

Peserta Silaturahmi Almuni PonPes

Peserta Silaturahim Alumni PonPes 
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel