Siap Terima WNI Eks ISIS, Ridwan Kamil: Iyalah Kan Warga Sendiri, Asal Insyaf

Ridwan Kamil

Islampers.com
 - Bandung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil siap menerima Warga Negara Indonesia (WNI) eks simpatisan ISIS. Namun, langkah tersebut tergantung kebijakan pemerintah pusat.
Kang Emil, sapaannya, mengatakan masih menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut.

"Perhari ini saya belum ada kejelasan bagaimana penanganan pemulangan WNI yang dulu masuk ke ISIS, Suriah di mana-mana, kami belum penjelasan, tapi kami akan mengikuti," kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (5/2/2020).

Meski masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, ia menegaskan akan menerima warga Jabar eks ISIS. Namun, dengan catatan WNI eks ISIS tersebut insyaf.

"Iya lah (diterima) kan warga sendiri, asal insyaf ,tidak melakukan lagi kegiatan kegiatan yang ilegal melanggar hukum," ucap Emil.

Ia berharap nantinya warga yang pernah terpapar paham ISIS tersebut bisa kembali ke masyarakat. "Tapi kami intinya ingin warga kami kembali hidup normal seperti biasanya, membangun negeri ini dengan ideologi Pancasila tentunya sama-sama membaur ke masyarakat di Jabar," tutur Emil.

Sumber ; detik.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel