Alhamdulillah, 10 Orang di Depok Sembuh dari Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, Dadang Wihana (foto el-shinta)

Islampers.com - Depok
Jumlah korban meninggal dunia akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19) kembali bertambah di Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 29 Maret 2020. Namun demikian, jumlah mereka yang telah sehat pun mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, jumlah kasus terkonfirmasi positif pun mengalami kenaikan hingga 37 orang. Sedangkan orang yang meninggal bertambah satu dan kini jumlahnya mencapai empat orang.

Namun pasien yang dinyatakan sembuh pun tak kalah banyak. Dari sebelumnya hanya empat orang, kini telah mencapai 10 orang pasien yang dinyatakan pulih dari infeksi virus tersebut.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 286 orang, selesai 21 orang dan masih dalam pengawasan 265 orang. Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 952 orang, selesai 197 orang dan masih dalam pemantauan 755 orang.

Sedangkan untuk PDP yang meninggal sampai saat ini 12 orang. "Seperti yang sudah saya sampaikan, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI," kata Dadang.

Vivanews
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel