Cegah Virus Corona, IMSAKA Adakan Do'a dan Istighotsah Akbar di Masjid Al-Hikmah

Para pembina dan Pengurus IMSAKA (Ikatan Musyawirin Kwanyar)

Islampers.com - Jakarta
Acara Do'a dan Istighotsah bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia dari Virus Corona dalam rangka acara Isro' Mi'roj Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh IMSAKA (Ikatan Musyawirin Santri Kwanyar) Bangkalan Madura, yang didukung oleh BASSRO, PERSARI, IKSAS, IKAMA, AL-ITTIHAD, di Masjid Agung Al-Hikmah Sunter, Jakarta Utara, berjalan sukses dan lancar, (Ahad/15/20).

Acara yang dihadiri sedikitnya 2500 Warga Madura se Jabodetabek bersama Habib Muhammad Bagir bin Alwi bin Yahya, berlangsung khusu' dan khidmat ketika berdo'a agar terhindar dari Corona.

Habib Bagir bin Alwi bin Yahya

Dalam kesempatan itu Al-Habib Bagir menyampaikan, bahwa kita boleh waspada dan ikhtiar dalam menghadapi virus Corona tersebut, dengan cara sering mencuci tangan.

“Kita boleh waspada dan berikhtiar dalam menghadapi musibah ini dengan rajin cuci tangan dan jaga kebersihan, akan tetapi kalau kita takut kepada virus corona, semestinya kita lebih takut kepada sang pencipta corona” Ucapnya.

Acara yang dimulai dari pagi Jam 08.00 - 13.20 ini juga dihadiri oleh para Masyayikh dari Madura, diantaranya KH Abdul Hannan Nawawi, KH Ma'mun Nawawi, KH Aminul Hadi Nawawi, KH Wahhab Badrun dan KH Muhammad Akromi Nawawi, yang tiba di Jakarta pada Sabtu sore.

KH Aminul Hadi Nawawi

Dalam sambutannya KH Aminul Hadi Nawawi menyampaikan pesan kepada para jama'ah yang hadir, agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, karena sejatinya musibah ini dalam jangka 1000 tahun yang lalu, sudah diramalkan oleh Ulama Kasyaf Syaikh Abdurrahim dalam kitab Akhbaruz Zaman.

"Sejatinya Musibah akhir zaman seperti saat ini, seribu tahun yang lalu, seorang Ulama Kasyaf telah meramalkan, bahwasannya akhir zaman akan ada musibah dimana sesama saudara Islam akan saling mencurigai, saling menjauhi, salah satunya akibat Corona, sesama Islam tidak mau bersalaman, tidak mau bersilaturahmi” Tuturnya.

“Oleh karena itu, apa yang terjadi saat ini tidak lepas dari kuasa dan skenario Allah SWT, mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, kepada Allah sang pemberi dan penolak Bala', agar kita semua, dihindari dari musibah Corona dan segala bentuk musibah lainnya” Imbuhnya.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel