Bejat, Seorang Wanita Dikarantina Sendirian Di Sekolah, Digilir 3 Pria

foto: ilustrasi

Islampers.com - NEW DELHI
Seorang wanita di Rajasthan, India, dilaporkan diperkosa tiga orang ketika dia dikarantina sendirian di sekolah oleh polisi.

Insiden itu terjadi pekan lalu ketika korban, yang merupakan buruh harian, berusaha berteduh di kantor polisi setelah berjalan berkilo-kilometer jauhnya.

Saat itu diketahui wanita yang tak disebutkan identitasnya itu tidak mengetahui jalan pulang ke kampung halamannya, dilaporkan Reuters via Channel News Asia Minggu (26/4/2020).

Karena tidak punya fasilitas karantina, penegak hukum membuat inisiatif di mana dia dikarantina sendirian di sebuah sekolah.

Tetapi di dalam sekolah, dia diperkosa oleh tiga orang. Parth Sharma, wakil pengawas polisi Distrik Sawai Madhopur menuturkan jajarannya bergerak cepat.

"Tiga pria lokal yang sudah memerkosa perempuan itu pada 23 April telah ditangkap dan dijebloskan ke penjara," ucap Sharma melalui sambungan telepon.

Korban yang berusia antara 40-45 tahun menerangkan, dia berjalan selama beberapa hari dari Sawai Madhopur sebelum tiba di lokasi kejadian.

Sharma menerangkan, korban kini sudah dibawa ke fasilitas karantina terdekat, di mana dia akan segera mendapat tes Covid-19.

"Kami tidak tahu berapa lama dia sendirian, atau terakhir kali menghubungi siapa, dengan hasil tesnya juga belum diketahui," ujar dia.

Sharma melanjutkan, sejumlah pejabat polisi junior mendapat skors karena dianggap sudah melakukan kecerobohan yang berakibat pemerkosaan itu.

Maret lalu, Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan lockdown total di seluruh negara untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Dampak dari keputusan karantina wilayah tersebut dirasakan oleh para pekerja migran, yang hidupnya bergantung dari upah harian.

Karena mata pencaharian mereka terputus, banyak dari pekerja itu memutuskan pulang ke kampung halaman, di mana ada yang berjalan kaki ratusan km.

Sesampainya di daerah masing-masing, mereka harus memenuhi fasilitas karantina, yang memberikan masalah baru bagi pemerintah setempat.

Pakar khawatir, lockdown total itu tidak akan mengurangi penyebaran, di mana jumlah kasusnya bakal bertambah seiring tes yang diperluas.

India, berpopulasi 1,3 miliar jiwa itu, kini mencatatkan 26.496 kasus Covid-19 dengan 824 di antaranya dinyatakan meninggal.

Sumber: Channel News Asia
Source: kompas.com
Editor: M Setiawan


Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel