Cegah Sebaran Covid-19, Banser Kabupaten Tapin (KalSel) Bagikan Masker Gratis

Foto: Banser Kabupaten Tapin Bagikan Masker

Islampers.com - Rantau (Ansor Tapin)
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Cabang Tapin lakukan pembagian masker kain gratis di lingkungan pasar lawahan, Tapin Selatan, Kab. Tapin, kegiatan sosial ini dilakukan pada hari Jumat (17/04/20).

Kabupaten Tapin adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Rantau.

Pembagian masker tersebut dalam rangka upaya untuk pencegahan penyebaran virus novel covid-19 atau corona di wilayah Kabupaten Tapin. Sekretaris cabang GP. Ansor Tapin, Adhie Fajar Madani, SE mengatakan, pembagian masker secara gratis dilakukan di lingkungan pasar dengan alasan jangkauan kepada masyarakat lebih mudah dan cepat sebab pasar merupakan tempat kerumunan orang, serta dengan memberikan masker Banser dapat memberikan edukasi bahwa pentingnya menggunakan masker apalagi di situasi dan keadaan sekarang ini, “ Banser Tapin berusaha untuk memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker di saat Pandemi Covid-19 ini dengan cara membagikan masker kain secara gratis,” ujarnya.

Adhie menambahkan, selain membagikan masker gratis, Banser Tapin juga memberikan edukasi arti sosial distancing kepada masyarakat, “sehingga menggunakan masker dan melakukan sosial distancing serta diam di rumah saja sangat penting dilakukan agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

“Semoga dengan adanya pembagian masker gratis oleh Banser Tapin dapat mengurangi penyebaran penyakit virus covid-19 atau corona di wilayah Kabupaten Tapin,” harap Adhie.

Edotor: M Setiawan
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel