Polisi Juga Amankan 3 Teman Ali Baharsyah yang Hina Presiden


Islampers.com - Jakarta
Polisi mengamankan 3 teman Ali Baharsyah atau Alimudin Baharsyah. Mereka ikut diamankan karena ada di lokasi penangkapan saat aparat menjemput Ali Baharsyah.
"Dalam penangkapan ini juga diamankan 3 rekannya yang berada di TKP tersebut," kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Himawan Bayu Aji, dalam konferensi pers yang disiarkan saluran Youtube Tribrata TV, Senin (6/4/2020).

Himawan menjelaskan ketiga teman Ali masih diperiksa secara mendalam oleh penyidik. Mereka berstatus saksi.

"3 temannya ini sedang dilakukan pemeriksaan mendalam dan masih berstatus saksi," ujar Himawan.

Himawan kemudian menyatakan ada barang bukti terkait ketiga teman Ali yang kini sedang diperiksa oleh laboratorium digital forensik. Namun tak dijelaskan secara detail terkait barang bukti milik ketiga teman Ali yang diperiksa.

"Pemeriksaan barang bukti untuk dilakukan secara laboratorium forensik digital terhadap 3 temannya," tutur Himawan.

Sebelumnya diberitakan Ali Baharsyah ditangkap setelah dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Bareskrim Polri pada Rabu (1/4) lalu. Ali Baharsyah dilaporkan atas tuduhan penyebaran ujaran kebencian dan hoax soal kebijakan darurat sipil dalam penanganan virus Corona (COVID-19).

Dalam laporan bernomor: LP/B/0184/IV/2020/BARESKRIM itu, Muannas melampirkan barang bukti 5 lembar tangkapan layar dan 1 unit USB berisi rekaman video Ali Baharsyah.


Detik.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel