Puluhan Anggota Banser Cirebon Fokus Jihad Bantu Warga Korban Banjir

  • Whatsapp
IMG 20201218 WA0002
IMG 20201218 WA0002

Islampers.com Cirebon –

Banser Bagana kabupaten Cirebon turun langsung di empat titik kecamatan yang terdampak banjir diantaranya Astana Japura, Lemah Abang, Karang Sambung dan Karang Wareng.

Bacaan Lainnya

Selain membantu masyarakat yang terdampak banjir, Banser Bagana juga menyisir serta patroli ke Rumah-rumah warga untuk menjaga keamanan Barang-barang berharga milik warga yang sudah di tinggalkan mengungsi oleh penghuninya.

Banjir yang terjadi di kecamatan astana japura desa japura bakti misalnya hampir rata-rata setinggi 60cm menurut warga dari hasil investigasi serta temuan yang di lakukan tim Banser Bagana Kabupaten Cirebon, banjir tahunan, di japura bakti akibat dari meluapnya sungai singaraja hal ini menurut warga terjadi akibat pembangunan jalan tol.

Dari hasil investigasi ini tentunya perlu di kaji secara mendalam beserta fakta real yg ada di lapangan. Sehingga kedepannya PC GP ANSOR Kabupaten Cirebon akan membantu memberikan rekomendasi kepada pejabat daerah sehingga kejadian tahunan ini tidak terulang kembali.

Hal ini sesuai yang di instruksikan Sekertaris PC GP ANSOR Kabupaten Cirebon sahabat Moh Aan Anwaruddin saat memimpin pasukan Bagana Turun di lokasi Banjir.

“Nanti dari pimpinan cabang pemuda gerakan pemuda Ansor mungkin akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif harus seperti apa pemda ini”

Rekomendasi yang akan di sampaikan kepada pemda tentunya berdasarkan dari investigasi yang nanti akan langsung di komandoi Ketua Departemen Lingkungan Hidup PC GP ANSOR Kabupaten Cirebon sahabat Hadi Haryanto dan Kasatsus Bagana sahabat Anurofik untuk mendapatkan keterangan dari warga serta bukti-bukti yang ada di lapangan agar solusi banjir rutinan yang di alami warga yang terdampak dapat di selesaikan dengan akurat. Tutup Aan Anwaruddin.

Pos terkait