Sejumlah Ulama Cianjur Menolak Faham Radikal

  • Whatsapp
Ilustrasi Radikal
Ilustrasi Radikal

Islampers.com – Cianjur

Sejumlah ulama dan tokoh agama wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendeklarasikan komunitas kiyai dan santri cinta damai di Aula Pondok Pesantren Al Riyadl, Cipanas, Selasa, 22 Desember 2020. Kegiatan ini digelar untuk menolak gerakan yang terafiliasi dengan faham radikal, teroris, dan ekstremis.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Pondok Pesantren Al Riyadl Cianjur, KH. Pipin S Arifin mengatakan kegiatan yang dihadiri oleh ulama dan tokoh agama ini dilakukan untuk menangkal kelompok yang diduga tergabung dengan gerakan radikalisme dan terorisme.

“Jelas, gerakan kelompok yang terafiliasi radikalisme ini bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) RI 1945 dan peraturan perundang-undangan,” kata Pipin melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 23 Desember 2020.

Maka itu, Pipin mengatakan komunitas kiai dan santri cinta damai ini mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan aparat penegak hukum lainnya tanpa pandang bulu terhadap kelompok yang terafiliasi paham radikal.

“Kami menolak kehadiran gerakan maupun organisasi yang terafiliasi dengan paham radikal, karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Kami cinta ulama dan habib siap membela negara,” ujarnya.

Pos terkait