Mantap, Bagana Bantu Korban Gempa di Sulawesi Barat

  • Whatsapp
Bagana Bantu Korban Gempa Sulbar
Bagana Bantu Korban Gempa Sulbar

ISLAMPERS.COM, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 25 personel Banser Bagana (tanggap bencana).

Yakni untuk membantu penangan korban Gempa Bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Bacaan Lainnya

Adapun pemberangkatan puluhan personel Banser Bagana ini sebagai wujud kepedulian GP Ansor Sulsel kepada masyarakat Sulbar. Dimana wilayah tersebut sedang tertimpa musibah.

“Tahap pertama ini kami kirim 25 personel Bagana ke Mamuju sambil menunggu status bencana dari pusat. Kami juga pastikan kondisi kesehatan Anggota Bagana yang dikirim karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.” Kata Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, Sabtu (16/1/2021).

Rusdi Idrus mengungkapkan, setiap personel Banser yang berada di lokasi bencana wajib menjadi solusi bagi masyarakat setempat.

Terutama keluarga korban. Personel ini akan dipimpin langsung kepala satuan komando wilayah Banser Sulsel, Abbas Rani

“Kami juga menggalang solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban korban Gempa Bumi Sulbar. Kami sudah instruksikan langsung kepada seluruh Pengurus Cabang GP Ansor se-Sulawesi Selatan untuk nanti disalurkan kepada korban di Sulbar.” Tegasnya.

Rusdi menambahkan, pihaknya selalu siap membantu warga yang tertimpa musibah. “Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penanganan korban Gempa bumi Sulbar.” Tandas Ketua GP Ansor Sulsel.

Pos terkait