Leader Vtube Masih Gencar Yakinkan member dengan Logo NU

  • Whatsapp
Member Vtube Catut Logo NU
Member Vtube Catut Logo NU

ISLAMPERS.COM – Meski kerap diperintahkan oleh leader-leadernya untuk tidak membagikan isi chat atau berkaitan Vtube, namun tangkapan layar kerap bermunculan.

Di suatu group facebook, Islampers bahkan menemukan isi chat dimana leader Vtube masih catut logo NU guna meyakinkan membernya.

Bacaan Lainnya

Cara-cara licik dan tidak terpuji dengan mencatut logo NU guna meyakinkan orang lain adalah tindakan pembodohan. Kami atas nama Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) mengecam tindakan tersebut.

Perlu diketahui bahwasanya Nahdlatul Ulama (NU) dengan tegas menyatakan bahwa praktik Money Game dan MLM haram sebagaimana disinggung saat Munas NU di Kota Banjar Jawa Barat (Jabar) pada tahun 2019 lalu.

Dari data yang kami kumpulkan, bahwa Vtube telah dinyatakan ilegal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan domain pada aplikasinya telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Namun mereka kerap berbohong dan menampik hal itu dengan sanggahan bahwa bahwa sedang maintenance.

Rasulullah ﷺ menekankan untuk berlaku jujur dan tidak menjadi pembohong,

إِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِى إِلَى الْبِرِّ، وَإِنَّ الْبِرَّ يَهْدِى إِلَى الْجَنَّةِ، وَإِنَّ الرَّجُلَ لَيَصْدُقُ(وفى رواية لمسلم: إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَحَرَّى الصِّدْقَ) حَتَّى يَكُوْنَ صِدِّيْقًا. وَإِنَّ الْكَذِبَ يَهْدِى إِلَى الْفُجُوْرِ، وَإِنَّ الْفُجُوْرَ يَهْدِى إِلَى النَّارِ، وَإِنَّ الرَّجُلَ لَيَكْذِبُ(وفى رواية لمسلم: وَإِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَحَرَّى الْكَذِبَ) حَتَّى يُكْتَبَ عِنْدَ اللهِ كَذَّاباً. رواه البخاري ومسلم

“Hendaklah kalian selalu berlaku jujur karena kejujuran membawa kepada kebaikan dan kebaikan mengantarkan seseorang ke surga dan apabila seseorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur maka akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur dan jauhilah oleh kalian berbuat dusta karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan dan kejahatan mengantarkan seseorang ke neraka dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allah sebagai Pendusta alias pembohong.” (HR. Bukhari).

Dalam Al-Quran Surat An-Nahl Ayat 105

إِنَّمَا يَفْتَرِى ٱلْكَذِبَ ٱلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِـَٔايَٰتِ ٱللَّهِ ۖ وَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْكَٰذِبُونَ Arab-Latin

“Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.”

Pos terkait