Bentrok Israel-Hamas Kembali Pecah Kurang Dari 12 Jam Gencatan Senjata di Sepakati

  • Whatsapp
Pendukung Hamas di Masjid Al-Aqsha Palestina
Pendukung Hamas di Masjid Al-Aqsha Palestina

Islampers.com – Palestina Bentrokan terbaru antara warga Palestina dan polisi Israel terjadi di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem pada hari Jumat, 21 Mei 2021, dua minggu setelah kerusuhan di situs religius sensitif tersebut yang memicu permusuhan mematikan di Gaza.

Dikutip Islampers dari Medcom.id Juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld mengatakan kerusuhan pecah di lapangan terbuka Al-Aqsa yang merupakan situs tersuci ketiga Islam dan juga dihormati oleh orang-orang Yahudi, yang menyebutnya Temple Mount.

Bacaan Lainnya

“Ratusan orang melemparkan batu dan bom bensin ke petugas polisi yang menanggapi di tempat kejadian dan mulai membubarkan para perusuh,” kata Rosenfeld dalam sebuah pernyataan. “Satuan polisi ada di tempat kejadian.”

Wartawan AFP di kompleks di Kota Tua Yerusalem mengatakan bentrokan sedang berlangsung. Menurut reporter AFP, polisi menembakkan peluru karet dan menggunakan granat kejut di lokasi tersebut.

Hari-hari kerusuhan di Al-Aqsa selama bulan puasa suci Ramadan membuat Hamas, menuntut pasukan Israel mengosongkan kompleks tersebut pada pukul 18:00 (1500 GMT) pada 10 Mei. Hamas kemudian menembakkan roket ke Yerusalem ketika tenggat waktu berakhir.

Israel kemudian memulai serangan udara besar-besaran yang menargetkan Hamas dan kelompok bersenjata lainnya di Gaza.

Gencatan senjata untuk mengakhiri permusuhan di Gaza kemudian tercapai pada Jumat.

Pendukung Hamas Demo Mufti Palestina

Pos terkait