GMNU Bahas Kerja Sama Dengan Direktorat PWNI dan BHI Kemlu

  • Whatsapp
Sekum GMNU Kang Dien Bersama Bapak Judha Nugraha Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri
Sekum GMNU Kang Dien Bersama Bapak Judha Nugraha Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri

Islampers.com – Jakarta Komunitas Generasi Muda NU (GMNU) yang diwakili oleh Sekretaris Umum GMNU Didin Syahbudin (yang biasa disapa Kang Diens) bertemu dengan direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha di kantornya pada hari Kamis, 11 Juni 2021.

Menurut Kang Diens, pertemuan itu dilakukan untuk membahas rencana kerja sama kedepannya khususnya dalam bidang informasi dan sosialisasi melalui platform yang ada di GMNU.

Bacaan Lainnya

“Ya kita bertemu Pak Judha untuk melakukan kontrak kerjasama dalam hal Informasi dan sosialisasi melalui Platform GMNU” Kata Kang Dien pada Islampers.com Jum’at (11/6/21)

Dalam kesempatan itu, Direktur PWNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha mengatakan bahwa banyak kerja sama yang bisa kita lakukan, jadi pertama kami bisa memberikan semacam sosialisasi dan edukasi apa itu perlindungan WNI dan banyak Nahdliyyin di luar negeri.

“Banyak kerjasama yang bisa kita lakukan bersama GMNU termasuk bagaimana mereka WNI bisa mengakses layanan KBRI, lapor diri ketika baru datang di luar negeri, bagaimana cara mengadukan kasus dan masih banyak lainnya” Tuturnya

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan, bahwa Direktorat PWNI dan BHI Kemlu memiliki layanan berbasis teknologi Geo tagging yang bisa mendetekasi WNI yang sedang berada di luar negeri yang juga dilengkapi dengan panic button yaitu fitur layanan untuk situasi emergency.

“Nah, informasi-informasi ini bisa disampaikan melalui platform GMNU, bahkan sebagai contoh ada warga kita di luar negeri yang belum tahu dimana KBRI-nya” ujar Direktur PWNI dan BHI Kemenlu, Judha Nugraha kepada islampers.

Sementara itu, hadir juga Pengurus Pusat GMNU lainnya Yoyon Permana (Bendum) dan Muhammad Dafa (Humas), mereka mengaku bersyukur bahwa Direktorat PWNI dan BHI Kemlu mengundang dan menyediakan waktu untuk GMNU berdiskusi juga mengatakan telah menawarkan kerja sama kedepannya, Ujarnya.

Humas GMNU Pusat Muhammad Daffa yang juga pernah nyantri di Tebu Ireng mengatakan bahwa GMNU selain kerja sama di bidang platform informasi, juga dalam bidang keagamaan seperti informasi para ustadz, muballigh atau guru ngaji bagi organisasi atau instansi. Pungkasnya.

Pos terkait