IPNU IPPNU Gebang Purworejo Gelar Makesta

  • Whatsapp
IPNU Purworejo
IPNU Purworejo

Islampers.com – Jateng
Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Gebang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) ke V di zona 4 dan 5, berlangsung di Masjid Nur Ismail, RT 03 RW 01, Dusun Genuk Butul, Desa Winong Kidul, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jum’at-Ahad (8-10/10/2021) kemarin.

Hadir pada kegiatan Makesta, Rais Syuriyyah MWCNU Kecamatan Gebang, Camat Gebang, Kapolsek Gebang, Banom-Banom NU Kecamatan Gebang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Lutfi Choirun Nisa menyampaikan dengan adanya kegiatan MAKESTA ini, harapannya para Pelajar NU lebih bisa memahami tupoksinya.

“Dalam Belajar, Berjuang dan Bertaqwa dalam organisasi untuk NU,” tuturnya.

Rais Syuriah MWCNU Kyai Misbahuzzain menyampaikan bahwa IPNU IPPNU sebagai Pelajar NU harus bisa menjadi tameng dari berdirinya Paham ASWAJA An-Nahdliyyah.

“Karena remaja saat ini, jika tidak di IPNU kan, akan dengan mudahnya terpengaruh ideologi-ideologi islam yang bukan berpaham ASWAJA,” tegasnya.

Camat Gebang Makin Mubassir menyampaikan bahwa besarnya organisasi Banom-Banom NU-lah, Gebang bisa dinilai sebagai Kecamatan yang bagus.

“IPNU IPPNU harus berproses tidak berhenti di IPNU saja, tapi harus naik ke Ansor dan ke NU, sedangkan yang IPPNU naik ke Fatayat dan Muslimat,” pungkasnya.

Kontributor: Lutfi, Rohadi

Pos terkait