Beredar Video Rombongan Muktamirin Kecelakaan di Toll Lampung, Humas GMNU : Itu HOAX

  • Whatsapp
Kecelakaan Tol Lampung
Kecelakaan Tol Lampung

Islampers.com – Lampung
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (bakter), Lampung, tepatnya di Jalur Bandung KM 108, Tegineneng, Pesawaran, Kamis (23/12/2021).

Kecelakaan melibatkan mobil minibus Toyota Hiace Ace bernomor polisi G-7259-BD dengan kendaraan truk Hino nomor polisi BG-8027-BI. Empat orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Bacaan Lainnya

Beredar Brodcast dengan hastag Gemunupusat yang menyebutkan bahwa Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Rombongan Muktamirin yang sedang menuju ke UIN Bandar Lampung.

Menanggapi hal itu Humas Generasi Muda NU Pusat Nasrudin mengatakan, dia berada di lokasi saat kejadian, dan tidak melihat satupun Atribut NU dalam rombongan itu.

“Ini kejadian siang tadi, pas saya lewat melihat kecelakaan ini, sekitar Jam 10-11 Siang, saya tidak melihat atribut NU disana” Ucapnya.

Nasrudin juga mengatakan, para Muktamirin yang hadir minimal pakai Kaos NU atau Atribut NU, la ni dia di mobil kagak ada sama sekali” Sanggahnya.

Dikutip Islampers.com dari Lampung77 Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, melalui Kasat Lantas Iptu Amsar, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurutnya kecelakaan terjadi saat Truk Fuso Hino nomor polisi BG-8027-BI berjalan di jalur lambat dari arah Lampung Tengah menuju Bandar Lampung.

Setibanya di TKP, terdapat kendaraan Toyota Hiace nomor polisi G-7259-BD berjalan dari arah Lampung Tengah menuju Bandar Lampung. Kendaraan itu semula berjalan di jalur cepat dan kemudian berpindah jalur ke kiri atau lambat dikarenakan terdapat kendaraan minibus yang belum diketahui identitasnya hendak mendahului dari lajur kanan atau cepat.

Namun, saat pindah lajur tersebut, diduga supir mobil Toyota Hiace tidak berkonsentrasi sehingga tidak melihat ada kendaraan Truk Hino berada di depannya yang berjalan di jalur lambat.

“Kemudian, kendaraan Toyota Hiace menabrak bodi bagian belakang sebelah kanan Truk Fuso Hino BG-8027-BI, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Amsar, dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021) sore.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, mobil Toyota Hiace tersebut berpenumpang rombongan Guru SD dari Baradatu Way Kanan dan hendak ke Pantai Sebalang. Dalam insiden ini, terdapat 4 orang meninggal dunia.

Pos terkait