Kiai Said Minta Pengurus PBNU Lama Tetap Dukung Gus Yahya

  • Whatsapp
Kiri ke kanan : KH Agus Salim, KH Marsyudi Suhud dan KH Sa'id Aqil Sirodj, Foto FB Achmed Munawi
Kiri ke kanan : KH Agus Salim, KH Marsyudi Suhud dan KH Sa'id Aqil Sirodj, Foto FB Achmed Munawi

Islampers.com – Jakarta
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2010-2021, Kiai Said Aqil Siradj mengundang pengurus di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Ahad, 26 Desember 2021 malam.

Dikutip Islampers dari nasional.tempo dalam pertemuan itu turut hadir Marsudi syuhud, Arifin Junaidi, Mujib Qulyubi, Agus Salim, Imam Aziz, Andi Najmi Fuaidi, Robikin Emhas, Imdadun Rahmat, Thobari Syadzily dan Abdul Mannan Gani.

Bacaan Lainnya

“Ini perpisahan teman-teman yang kemarin membantu saya, bukan apa-apa, hanya sekedar mengenang,” kata Kiai Said Aqil.

Kiai Said Aqil sempat meminta maaf kepada para pengurus PBNU di masa kepemimpinannya dan meminta agar tetap memajukan NU meski ia tak lagi menjabat.

“Sekali lagi mohon maaf, karena kekurangan saya, kesalahan saya (selama memimpin), mudah-mudahan pengurus PBNU bisa lebih baik lagi,” kata Said.

Dalam pertemuan itu, Kiai Said Aqil juga meminta agar pengurus di eranya tidak menolak apabila diajak kembali masuk ke PBNU, “Kalau di antara kita ada yang diajak kembali masuk pengurus terima, tapi kalau nggak ya sudah, kiprah kita di mana saja masih bisa, bukan hanya di PBNU,” kata Kiai Said.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan Muktamar ke-34 PBNU yang digelar pada Jumat, 24 Desember 2021, Kiai Said Aqil Siradj kalah oleh Gus Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya.

Gus Yahya memperoleh 337 suara. Sementara, Kiai Said Aqil memperoleh 210 suara. Atas perolehan suara itu, Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Ukum PBNU periode 2021-2026 menggantikan Kiai Said Aqil yang sudah menjabat sejak tahun 2010.

Pos terkait