Hebat !!! Ciptakan 3 Rekor, Gus Miftah Diganjar Penghargaan Leprid

  • Whatsapp
Gus Miftah LEPRID
Gus Miftah LEPRID

Islampers.com – Jateng
Pendakwah kondang Gus Miftah menorehkan prestasi membanggakan. Tak tanggung-tanggung, tiga rekor diciptakan sekaligus hingga mendapat apresiasi dari Leprid.

Ketiga rekor yang tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) di antaranya lelang blangkon yang laku dengan harga tertinggi Rp900 juta, ustaz yang paling banyak gambarnya di body truk, dan ustaza pertama di Indonesia yang konsisten dan kontinu melakukan dakwah di lokalisasi sejak tahun 2.000.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrohman itu sudah tak asing lagi di dunia dakwah Indonesia. Gus Miftah kerap tampil bersama para artis papan atas Indonesia.

Gus Miftah juga membantu Deddy Corbuzier dalam proses dirinya menjadi mualaf. Gus Miftah merupakan lulusan santri di Ponpes Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah sebagai peraih nilai ujian tertinggi.

Gus Miftah kemudian melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta pada tahun 1999 dengan mengambil jurusan Kependidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, UIN Sunan Kalijaga. Saat ini Gus Miftah menjadi Pengasuh Ponpes Ora Aji di Sleman.

Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka mengatakan, perjalanan dakwah Gus Miftah dimulai saat usianya masih 21 tahun. Berbeda dari pendakwah lain adalah dia fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, kerap berdakwah di tempat yang berbeda dari biasanya, seperti di lokalisasi prostitusi dan klub malam.

“Meski awalnya banyak tantangan, tapi saat ini sejumlah pekerja dunia malam sudah menerima kehadirannya dan sejumlah jamaah meneteskan mata kemudian mulai mengubah perilakunya secara perlahan,” kata Paulus dalam keterangan pers, Minggu (16/1/2022).

“Beberapa waktu yang lalu, beliau juga berhasil melelang blangkon nya dan laku dengan harga tertinggi yaitu sebesar Rp900 juta. Kemudian uang hasil pelelangan ia sumbangkan untuk Muktamar ke-34 NUyang diselenggarakan di Provinsi Lampung pada 22 Desember 2021,” katanya.

Atas semangat dakwah tersebut, kata dia, Leprid memberikan apresiasi kepada Gus Miftah. “Apa yang telah dilakukan Gus Miftah sangat menginspirasi, sehingga layak untuk diapresiasi,” ujarnya.

Sumber : inewsjateng.id

Pos terkait