Ketua PC Fatayat Purworejo Terpilih kembali DPC Perempuan Bangsa Purworejo

  • Whatsapp
Pengurus DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo
Pengurus DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, Jateng.IslamPers.com – Ketua PC Fatayat Purworejo RR Nurul Komariyah, kembali ditunjuk dan didaulat menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Purworejo, periode 2021-2027. Perempuan Bangsa merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nurul Komariyah yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Purworejo itu, ditetapkan sebagai ketua DPC Perempuan Bangsa dalam forum Sarasehan dan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo, di aula NU Lugosobo, Kecamatan Gebang, Rabu (26/01/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, Ida Nursya’dah, Sekretaris DPC PKB Purworejo Toha Mahasin, sejumlah anggota DPRD Purworejo Fraksi PKB dan ratusan perwakilan Perempuan Bangsa dari 16 kecamatan.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Dapil 6 (Gebang, Loano, Bener) itu sendiri telah didaulat menjadi ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo selama dua periode yaitu periode 2016-2021 dan periode 2021-2027 ini.

Nurul Komariyah usai kegiatan Muscab mengungkapkan, bahwa kedepan ia akan memperluas jaringan Perempuan Bangsa, menurutnya, jikalau kemarin sudah terbentuk pengurus ditingkat cabang maka akan dikembangkan ke pengurus anak cabang.

“Yang hadir dalam forum ini sudah mewakili dari semua kecamatan dan besuk akan menjadi embrio pembentukan kepengurusan anak canang (PAC),” katanya.

Dikatakan, sebagai pengurus baru, sebagai langkah awal pihaknya bersama pengurus akan melakukan konsolidasi dan memusyawarahkan dalam rapat kerja terkait program kerja yang akan dilaksanakan.

“Perempuan jarang yang bisa allout terjun di dunia politik dan itu akan menjadi PR besar kita nanti. Jadi kalau kalau pemilu itu tidak menjadikan perempuan sebagai pelengkap untuk memenuhi kuota perempuan, namun bagaimana kita bisa memilih perempuan-perempuan potensial yang bisa menjadi wakil rakyat di DPRD, untuk mengangkat, membahas serta memenuhi kepentingan bagi perempuan di Purworejo,” ungkapnya.

Lanjutnya, Nurul berharap, kedepan dalam jangka pendek akan mensolidkan kepengurusan ditingkat cabang, baru akan melangkah ke anak cabang.

“Ini untuk program kerja yang akan kita laksanakan nanti sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan untuk mendorong kepentingan perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, Ida Nursya’dah, mengatakan, sebuah hal yang sangat biasa di organisasi melakukan reorganisasi atau musyawarah cabang dan kegiatan itu merupakan bagian dari penyegaran dari kader-kader perempuan bangsa untuk membackup kebesaran Partai Kebangkitan Bangsa.

“Alhamdulillah dalam forum ini telah memilih kembali RR Nurul Komariyah untuk menjadi ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo. Sangat tepat karena beliau merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Purworejo yang sangat konsen terhadap perempuan, baik kepada perempuan bangsa maupun kepada fatayat, maka Nurul layak untuk memimpin kembali sebagai ketua DPC Perempuan Bangsa Purworejo masa bakti 2022-2027,” tuturnya.

Menurutnya, sesuai visi perempuan bangsa yaitu sebagai ujung tombak pemenangan PKB, sosok perempuan adalah sosok yang kuat dan setia, maka layak untuk menjadi ujung tombak bagi pemenangan PKB.

“Dan basis tentunya baik di Nahdlatul Ulama maupun unsur yang lain sangat tau bahwa PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU, dan basispun tentu akan mengarah kepada PKB, karena dewannya juga selalu memikirkan warga NU,” paparnya.

Lebih lanjut, disamping memberikan arah suara kepada PKB, tentu program-programnya sangat jelas baik untuk meningkatkan kwalitas perempuan dibidang politik maupun dibidang lainya juga untuk memikirkan kesejahteraan warga NU utamanya.

“Terkait pilpres, kita perempuan adalah sosok yang taat dan setia, apapun kebijakan partai tentu akan kita laksanakan, apalagi saat ini Gus Muhaimin Iskandar sudah didukung oleh para Gus- gus, banyak Kyai dari kalangan pesantren, warga nahdliyin yang mengajukan Muhaimin untuk siap maju berkontestasi dalam pertarungan Pilpres ditahun 2024 mendatang dan Perempuan Bangsa akan jadi garda terdepan untuk pemenangan Muhaimin menjadi presiden,” jelasnya.

Menurutnya, Gus Muhaimin adalah sosok yang merakyat dan sangat mengetahui kebutuhan milenial apalagi milenial saat ini menjadi dominasi pada pemilihan ditahun 2024.

“Oleh karenanya kita percaya bahwa nanti jika RI 1 dipegang Muhaimin kebutuhan masyarakat utamanya kaum milenial akan bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya. (Roh)

 

 

 

 

Pos terkait