GP Ansor dan Banser Siap Kawal Persidangan Mardani Maming

  • Whatsapp
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Islampers.com – Kalsel Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor, Banser, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU serta Hipmi akan mengawal sidang mantan Bupati Tanah Bumbu yang juga Bendahara Umum (Bendum) PBNU, Mardani Maming.

Dikutip Islampers dari Beritasatu.com Mardani Maming akan menjadi saksi fakta dalam kasus dugaan suap izin tambang (IUP/izin usaha pertambangan) batu bara yang menjerat eks Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo, pada Senin (25/4/2022).

Bacaan Lainnya

Mardani Maming dipanggil hadir secara langsung, sebagai saksi kasus yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Banjarmasin tersebut.

LBH GP Ansor, Kalimantan Selatan serta Banser se-Kalimantan Selatan melalui Syaban Husin Mubarak menyatakan akan mengawal proses persidangan Bendum PBNU tersebut.

“Kami dari LBH Ansor Kalimantan Selatan beserta Ansor dan Banser se-Kalimantan Selatan akan ikut mengawal jalannya persidangan untuk memastikan bahwa hukum berjalan sesuai dengan relnya, kami meminta para penegak hukum bersifat profesional dalam pemeriksaan tersebut,” jelas Ketua LBH GP Ansor Kalsel tersebut, Minggu (24/4/2022).

Syaban menambahkan agar masyarakat Indonesia khususnya warga Kalsel tidak cepat percaya pada berita yang mendiskreditkan Bendum PBNU tersebut, mengingat kian maraknya berita hoax yang menyerang Mardani Maming.

“Kami berharap masyarakat juga harus selektif dan bijaksana dalam era post-truth atau pasca kebenaran dimana banyak hoax berkedok berita untuk menyesatkan publik, bahkan menjadi indikasi-indikasi kepentingan politik kepentingan yang berdampak pada informasi yang tidak relevan lagi,” tegas Syaban.

Pos terkait